Tips Membeli Blackberry Baru dan Murah

Tips Membeli Blackberry Baru dan Murah, Blackberry baru yang semakin terjangkau harganya makin diburu di pasaran oleh setiap kalangan. Disparitas harga yang tak terlalu jauh berbeda dengan hape merk lainnya, gengsi yang tinggi, plus dilengkapi berbagai fitur dan keandalan teknologinya sehingga dinobatkan sebagai smartphone membuat Blackberry dari berbagai jenis menjadi buruan dan incaran.

Anggapan bahwa Blackberry hanya untuk orang kaya atau kalangan menengah-atas secara perlahan sudah mulai tergusur karena kenyataannya banyak masyarakat kelas menengah bahkan hampir bawahpun yang sudah memiliki Blackberry ini.


Blackberry baru memang banyak menjadi pilihan dibandingkan Blackberry second yang sudah dipakai orang lain. Mengapa? Asumsi bahwa menggunakan hape mahal terlebih Blackberry yang tergolong banyak fitur kurang afdhol kalau bukan yang pertama sebagai penggunanya.
Penggunaan Blackberry sendiri sudah makin terdiferensiasi ke berbagai kalangan, pebisnis, akademisi, ibu rumah tangga, sampai anak sekolah berjamaah menggunakan handphone yang juga menjadi kesayangan Barack Obama ini. Diketahui bahwa selama masa kampanye (menjadi instrumen), ia juga ternyata menggunakan jasa Blackberry untuk meraih dukungan massa pendukungnya.

Yang Baru Lebih Safety
Memang banyak benarnya anggapan apapun barang baru lebih safety jika dibandingkan barang bekas yang sudah digunakan orang. Blackberry baru yang masih “hangat” keluar dari pabrikan lebih mempunyai tingkat safety yang tinggi, plus masih melekatnya garansi sehingga jika terjadi sesuatu hal yang tak diinginkan maka bisa segera melakukan komplain kepada distributornya langsung.
Berbeda dengan Blackberry second yang sangat riskan unsafety, bahkan mungkin juga sudah tak ada garansinya, yang jika terjadi segala hal yang tak diinginkan Anda sebagai pembeli yang akan menanggung risiko.

Tak sedikit orang yang membeli Blackberry second malah mengeluarkan biaya hampir sama bahkan lebih karena trouble yang tentunya membutuhkan biaya yang tak sedikit untuk service karena biasanya suku cadangnya harus serba asli.

Langkah-langkah

  1. Sebelum membeli Blackberry baru ada beberapa hal yang patut Anda perhatikan supaya tak terkecoh dan merugikan Anda. Langkah-langkah dibawah ini akan sangat membantu bagi Anda, terutama yang masih tergolong awam ihwal  Blackberry.
  2. Jika memungkinkan, Anda perlu kiranya mempertimbangkan untuk membeli Blackberry langsung di operator resminya. Bisa dipastikan harganya (kalawpun ada perbedaan) tak jauh beda dengan yang dijual di sembarang outlet. Pertimbagannya jelas soal garansi yang apabila membeli di tempat resmi, jika suatu ketika Blackberry Anda ngadat dan masa garansi masih ada tinggal melakuakn komplain ke distributor resmi tresebut.
  3. Periksalah secara teliti kotak kemasan dan alat kelengkapan lainnya seperti headset, charger, buku panduan penggunaan, USB, dsb. Kotak Blackberry juga biasanya seragam dihampir setiap toko karena dipasok dari pemasok yang sama. Jika Anda membeli Blackberry kepunyaan operator luar negeri (AT & T) memiliki warna box kuning, dan chargeran yang memakai konektor pipih dan tiga kaki.
  4. Periksa juga IMEI yang ada dalam box dengan Blackberry harus sama persis. Untuk mengeceknya, Anda tinggal baca IMEI yang ada di box dan dibalik Blackberry yang dibeli, lalu samakan. Jika sama, maka tak ada masalah.
  5. Tanyakan juga secara detil mengenai jaminan dan garansi sebagai langkah antisipasi jika Blackberry Anda ternyata ada problem.
  6. Lakukan pengecekan fisik dan keypad.

Itulah beberapa tips untuk Anda yang akan membeli Blackberry baru supaya tak merasa dirugikan.

Metallica Nyanyi Buka Dikit Joss

Related Posts by Categories



No comments:

Post a Comment